rapat-dosen-fakultas-teknik-semester-genap-tahun-akademik-2023-2024

Rapat Dosen Fakultas Teknik Semester Genap Tahun Akademik 2023-2024

Pada hari ini, Minggu, 18 Februari 2024, Fakultas Teknik Universitas Nurul Jadid telah mengadakan rapat dosen yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dosen selama semester ganjil tahun akademik 2023-2024, serta untuk mempersiapkan perkuliahan semester genap tahun yang sama. Acara yang berlangsung di aula Wisma Dosen Universitas Nurul Jadid tersebut dihadiri oleh dosen tetap fakultas, Ketua Program Studi Teknik Informatika, Ketua Program Studi Teknologi Informasi, Teknik Elektro, Dekan Fakultas Teknik, dan Wakil Rektor 1 Universitas Nurul Jadid.

Salah satu hasil evaluasi yang diperoleh adalah bahwa jumlah penelitian dosen yang memiliki sinta  masih belum optimal. Menyikapi hal tersebut, Fakultas Teknik mengambil langkah dengan mengalokasikan dana insentif sebesar 2.500.000 per dosen untuk meningkatkan pengetahuan mereka. "Kami akan memberikan dana insentif untuk dosen dalam meningkatkan pengetahuan agar kegiatan tridharma dapat lebih berkualitas," ungkap Zainal Arifin, Dekan Fakultas Teknik.

Selain itu, untuk meningkatkan jumlah dosen yang memiliki jabatan akademik, Wakil Rektor 1 Universitas Nurul Jadid, M. Noer Fadli Hidayat, mengungkapkan bahwa universitas akan meningkatkan pelayanan dalam proses kenaikan jabatan dosen yang ditangani oleh bidang sumber daya manusia (SDM) universitas. "Kami juga akan memberikan dana insentif kepada dosen yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S3," tambahnya.

Acara tersebut juga mencakup penandatanganan kontrak kinerja dosen untuk semester genap tahun akademik 2023-2024. Dengan adanya kontrak tersebut, diharapkan para dosen akan lebih bertanggung jawab dalam menjalankan kinerja mereka sebagai dosen serta kegiatan tridharma di Fakultas Teknik agar menjadi lebih baik.