rapat-kerja-dosen-fakultas-teknik-semester-ganjil-2019-2020

Rapat Kerja Dosen Fakultas Teknik Semester Ganjil 2019-2020

ft.unuja.ac.id - Memasuki masa aktif dan mempersiapkan perkuliahan semester ganjil, Fakultas Teknik Universitas Nurul Jadid (FT-UNUJA) Gelar rapat kerja dosen tahun akademik 2019 - 2020 bersama Civitas Akademika FT-UNUJA di Aula Mini Unuja, Minggu, (15/09/2019).

Dalam rapat tersebut, yakni membahas tentang: Program Kerja & Arah Kebijakan Fakultas Teknik Semester Ganjil 2019 oleh Dekan FT-UNUJA, Moh. Furqon, M. Kom, Sosialisasi BKD (Beban Kinerja Dosen) oleh Kaprodi Teknik Elektro, Sulistiyanto, M.T, Sosialisasi Pengajuan Jabatan Akademik oleh dosen FT-UNUJA, Anis Yusrotun Nadhiroh, S.Kom, M.MT, dan Sosialisasi Tugas Dosen Wali Akademik oleh Wakil Rektor III UNUJA, M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom.

Salah satu isi dalam pembahasan rapat tersebut, yang dipaparkan oleh M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom tentang sosialisasi tugas dosen wali, yaitu sebagaimana yang telah di intruksikan dalam Statuta Universitas Nurul Jadid. “Dosen wali ini adalah dosen yang di SK oleh dekan untuk melakukan pembinaan dan pembimbingan kepada mahasiswa dari semester satu sampai LULUS dengan jumlah ideal satu dosen wali menampung 15-20 mahasiswa asuh,” ungkapnya.

Tugas dosen wali ada tiga yaitu: tugas akademik, non akademik dan administratif. Tugas akademik pertama memberikan bimbingan dan nasehat mengenai berbagai masalah akademik, kedua melakukan pertemuan antara mahasiswa dan dosen secara berkala, dan ketiga membimbing, mengarahkan, mempertimbangkan serta menyetujui Kartu Rencana Studi (KRS).

Harapannya mahasiswa bisa memiliki keahlian sesuai dengan bidang kelimuan yang minati. “Dengan adanya pertemuan secara berkala semoga mahasiswa dan dosen bisa mempunyai hubungan baik antar dosen dan mahasiswa,” harapnya.

Penulis : Badrus Sholeh (SJ)
Editor : Zainal Abidin