akreditasi-prodi-teknik-informatika-fakultas-teknik-2022

Akreditasi Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik 2022

ft.unuja.ac.id - Prodi Teknik Informatika (TI) Fakultas Teknik Universitas Nurul Jadid melaksanakan akreditasi pada Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Infokom. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula wisma dosen Universitas Nurul Jadid. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh civitas akademik Universitas Nurul Jadid. Acara digelar pada tanggal 25 November 2022. (25/11/22)

Diadakanya akreditasi tersebut sebagai bentuk perpanjangan akreditasi Prodi TI yang sebelumnya memperoleh nilai B (Baik Sekali), "Ya betul diadakanya prodi akreditasi ini karena memang status akreditas Prodi TI yang bernilai Baik Sekali (B) sudah berakhir jadi kami Prodi TI melaksanakan akreditasi ulang". Ujar Bapak Gulpi Qorik Oktagalu Pratamasunu, M.Kom Kaprodi TI

Prodi TI melaksanakan akreditasi melalui Lembaga Akreditas Mandiri (LAM) Infokom karena memang saat ini semua prodi wajib melakukan akreditas melalui LAM Infokom " Saat ini Prodi TI dalam melakukan proses akreditas melalui LAM Infokom karena aturan dari BAN PT memang begitu". Ujar Kamil Malik, M.Kom selaku Dekan Fakultas Teknik.

Acara asesmen lapangan Prodi TI berjalan dengan lancar acara diagendakan selama dua hari diawali dengan pembukaan pada tanggal 25 November 2022 dilanjut dengan mengunjungi ruang kelas, ruang dosen, laboratorium dan sara prasarana oleh dua asesor dari LAM Infokom yaitu Bapak Dr. Imam Riadi, M.Kom dan Bapak Dr. Ir. Fahren Bukhari, M.Sc dilanjut pada hari kedua pemeriksaan dokumen pada tanggal 26 November 2022.

Harapan besar dari Prodi TI dapat meningkatkan status akreditas dari Baik ke Baik Sekali "Harapannya Prodi TI dapat meningkat status akreditasnya bahkan dapat meningkat dari B menjadi baik sekali" Ujar Bapak Gulpi Qorik Oktagalu Pratamasunu, M.Kom. (Tim Warta UNUJA)