mahasiswa-sttnj-lolos-seleksi-proposal-phbd-tahun-2017

Mahasiswa STTNJ Lolos Seleksi Proposal PHBD Tahun 2017

Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nurul jadid berhasil lolos dalam seleksi proposal PHBD (Program Hiba Bina Desa) yang diselenggarakan oleh Dikti tanggal 29 s/d 30 April 2017 lalu degan judul proposal “Pemanfaatan solar cell untuk energi listrik di Desa Batur Dusun Rabunan Kecamatan Gading”. Kelompok yang beranggota 7 mahasiswa STTNJ ini, diketuai oleh Gatot Suherman (Semester VIII), dan anggotanya antara lain As’ad Samsul Arifin (Semester VIII), M. Ainul Yaqin (Semester VIII), Yuliatil Maulida (Semester VI), Muallifah (Semester VI), Jamaluddin (Semester VI), dan Sofiatul Maufiroh (Semester IV).

Proses yang harus mereka lalui dalam Program Hiba Bina Desa tersebut antara lain survei tempat, pembuatan proposal, presentasi, hingga menunggu hasil pengumuman. Saudara Gatot Suherman bertutur bahwa saat prosesi survei di Desa Batur mereka mendapatkan respon yang sangat antusias dari penduduk. “Alhamdulillah, penelitian kami mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sekitar, hingga saat survei berlangsung kami ditemani oleh perangkat desa, tokoh-tokoh penting di desa, dan penduduk sekitar yang juga sangat antusias.” tuturnya.

“Tanggal 29 s/d30 April 2017 lalu, kami melaksanakan presentasi hasil penelitian kami di Haris Hotel, Gubeng, Surabaya. Pengumuman lolosnya kira-kira tanggal 10 Mei, kami berharap bisa lolos.” Ungkap ketua Kelompok Mahasiswa PHBD tersebut.