• (0335) 772073
  • 19-06-2019 16:08:59

jl. PP Nurul Jadid, Karanganyar Paiton.

Tingkatkan Kualitas Jurusan Teknik Elektro, YTL Hibahkan Panel Inverter ke UNUJA

WIB. Diakses: 150x.

tingkatkan-kualitas-jurusan-teknik-elektro-ytl-hibahkan-panel-inverter-ke-unuja

nuruljadid.net - Senin, (28/01/2019) menjadi pembuka awal tahun yang baik bagi UNUJA dan PT. YTL Jawa Timur, karena telah terlaksana agenda serah terima Hibah Panel Inverter dari perusahaan multinasional tersebut ke salah satu Universitas yang terbesar di wilayah Timur, khususnya dalam lingkup Pondok Pesantren.

Kegiatan serah terima alat ini sebagai komitmen bentuk kerjasama yang telah terbangun dalam beberapa tahun terakhir, yaitu sejak Jurusan Teknik Elektro masih dalam naungan STT Nurul Jadid, yg di akhir tahun 2017 telah merger menjadi Universitas Nurul Jadid (UNUJA).

Kerjasama yang saling menguntungkan telah terjalin dengan sangat baik. "UNUJA berkomitmen untuk membantu memberikan kontribusi teknologi dalam penyelesaian permasalahan yang ada di YTL ini.Tercatat kami telah mensupport dalam pembuatan aplikasi Patrol Check (Checksheet online based Android) dan pembuatan aplikasi CSR Monitoring", Tutur Moh. Furqan M.Kom, Dekan Fakultas Teknik UNUJA.

Moh. Bachrudin, C&I Engineer YTL sekaligus Dosen LB di Prodi Teknik Elektro Unuja menyebutkan," Tiap tahun pihak YTL memberikan kesempatan dan menerima mahasiswa yang mengajukan kerja praktek, kunjungan industri, dan skripsi. Selain itu, YTL sudah mensupport alih teknologi dalam pembangunan mikrohidro dan solar panel. Tahun 2016 tercatat juga YTL juga telah menghibahkan satu set panel PLC lengkap kepada STT Nurul Jadid dulu".

Selain Dekan Fakultas Teknik, Hadir dalam acara serah terima hibah panel inverter tersebut yaitu Wakil Rektor IV UNUJA - KH. Faiz AHZ. M.Fil, Wakil Dekan FT - Moh. Jasri M.Kom, Kaprodi Teknik Elektro - Sulistiyanto ST. MT., dan Sekprodi TE - M. Syafii M.Kom. Sedangkan dari Pihak YTL selain Moh. Bachrudin, hadir pula Section Head Engineering Electrical & Auxiliary - Bapak Ihwan Saleh ST. dan Bpk. Safrudin ST. - Engineer sekaligus dosen LB Unuja juga.

Penulis : Dosen Teknik Elektro UNUJA
Sumber : https://www.nuruljadid.net/5827/tingkatkan-kualitas-jurusan-teknik-elektro-ytl-hibahkan-panel-inverter-ke-unuja

Berita Lainnya | Daftar Berita


WIB.

UNUJA Kirim Dosen Tetap ke UNEJ

WIB.

Menristekdikti Resmikan Universitas Nurul Jadid

WIB.

Kegiatan Ilmiah Pra Wisuda 2017

© 2018 PDSI | Universitas Nurul Jadid

Bootstrap Theme Made By www.w3layouts.com. Modification By PDSI UNUJA.